Merry Christmas 2013

Natal telah tiba Ho Ho Ho :) :) Blog Asyiknya Menulis mengucapkan Selamat Natal 2013 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2014 


Berkat Sepanjang Cuti

Desember telah tiba :)  Praise the Lord sebelas bulan telah berlalu ditahun 2013 ini. Dan tiba saatnya Merry Christmast :) hohohoho. Beberapa hari yang lalu aku cuti sekitar satu minggu lebih ya tepatnya untuk istirahat sejenak dari rutinitas kantor. Tepatnya dari tanggal 25 November sampai 04 Desember. Wah pokoknya masa-masa cuti adalah hal yang menyenangkan. Rencana sebenarnya cuti pengen ikutan Kopada BN 2013, tapi apa daya berat diongkos :( jadi aku mengahlihkan cutiku ketempat kakak yang nomor dua. Lagipula aku juga belum pernah  nginap dirumahnya semenjak dia udah hampir delapan tahun menikah hehehe. Jadi libur kali ini aku sempatkan untuk mengunjungi mereka sekaligus nginap disana seminggu :) Aku juga udah kangan sama keponakanku disana ( Salomo dan Rahel ) peluk sayang untuk kalian keponakan tante :) :) :)

Banyak hal yang dapat aku pelajari dari pengalamanku berada disana. Oya kakak ini baru punya kegiatan baru yaitu menjahit pakaian. Awalnya dia sih ibu rumah tangga namun tetap punya usaha kecil-kecilan yaitu usaha jualan jajanan kecil-kecilan. Namun karena rasanya gak naik berkembang dia beralih kursus menjahit selama  lebih kurang 3 bulan dan hasilnya dia sekarang buka jahitan dirumahnya. Yah puji Tuhan dari apa yang aku lihat banyak tetangga sekitarnya yang datang kerumah untuk jahitkan pakaian mereka, Apalagi menjelang Natal ini. Thanks Lord buat berkat-berkat yang selalu ada dan selalu baru buat keluargaku.

Waktu aku tiba disana, Salomo anak kakakku itu sakit dan selama tiga hari dia gak sekolah. Sorenya aku dan kakak bawa dia berobat. Dan mulailah pengalaman-pengalaman baru disana :) yaitu Suapin anak kakak makan,  kasih minum obat, ajarin dia belajar karena hari seninnya dia ujian semester. Berharap bisa jalan-jalan disana sama mereka, ternyata harapanku untuk itu sirna disebabkan hal -hal yang gak terduga yang aku temui disana hehehe. Tapi pengalaman yang kudapat disana gak akan tergantikan karena belum tentu saat aku berkunjung kesana lagi akan terjadi hal seperti itu. Aku yakin dan sangat yakin ini semua adalah rancangan- rancangan Tuhan untuk aku kerjakan.

Pokoknya liburan disana banyak hal yang aku  pelajari dari sebuah keluarga dan tepatnya peran seorang istri/Ibu :) Thanks ya Bapa  buat kesempatan yang bisa aku dapatkan gratis :) Oya sebelum aku ketempat kakak yang nomor dua, aku ketemu kakak dan keponakan-keponakanku dari kakak pertama. Kebetulan mereka kepekan untuk cari perlengkapan natal. Jadi aku bisa lepas rindu sama keponakanku ada Owen,Joice,Ela dan Hasian. Tuhan Yesus  memberkati kalian keponakanku. I hope kalian tumbuh dalam takut akan Tuhan. God bless you :)

Hari -hari yang tidak akan pernah tergantikan. Rindu yang sudah tersampaikan dan siap menantikan rancangan -rancangan Tuhan selanjutnya dalam hidupku.



 

" Seorang Prajurit "

Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya
  ( 2 Timotius 2 :4 )



Mencintai Pekerjaan

Disaat aku cuti beberapa hari lalu (nanti aku share kisah cutiku) aku menemukan sebuah bacaan yang memotivasi aku untuk bekerja kembali setelah cuti. Berikut motivasinya : 

Bila anda tak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang – orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu.  
Bila anda tak bisa mencintai rekan – rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung kantor anda. Ini pendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas – tugas dengan lebih baik lagi. 
Bila  anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda. Perjalanan yang menyenangkan menjadikan tujuan tampak menyenangkan. 
Namun, bila anda tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apa pun yang bisa anda cintai dari kerja anda seperti meja kerja, kmputer kerja anda, hiasan kantor anda
Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda ada di sana? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, bekerjalah sesuai dengan passion dan jiwa anda, lalu bekerjalah disana. Kehidupan hanya sesaat saja. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan cara cinta yang tulus kepada sesama, berbagi senyum dan tawa, tak membawa penderitaan bagi sesama makhluk.

Dan ketika menulis ini Tuhan juga ingatkan aku akan firmanNYa yang berkata :
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia " (Kolose 3:23)
"Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?" Pengkhotbah 3:22

Firman Allah tersebut semakin menguatkan dan meneguhkan semangatku untuk bekerja,bekarya buatNya.  Semoga motivasi diatas dapat berguna juga buat orang-orang yang merasakan kejenuhan dalam pekerjaannya. Semoga kembali semangat bekerja dan bekarya  :) 


Day 26- Yosua 16 -18

Yosua 16 -18 Hari ini aku belajar bahwa untuk menikmati janji Tuhan dalam kehidupanku aku harus melakukan tindakan. Aku ga boleh ...