Dua Puluh Bucket List Dalam Hidupku

Target dalam hidup ini tentu ada. Target atau bisa dinamakan sebuah mimpi. Mimpi itu harus ada dan harus menjadi nyata . Disini aku ingin menceritakan dua puluh target yang pernah aku buat dalam hidupku. Mungkin sebagian sudah ada yang tercapai dan sebagian lagi butuh  kerja keras dan doa untuk mencapainya :)

1. Berjuang sampai garis akhir untuk mencapai mahkota kehidupan.
Aku percaya kita hidup ini adalah sebuah proses  pertandingan atau sebuah proses perjalanan. Dimana selalu ada batu kerikil, laut, tanah bergelombang yang harus kita hadapin untuk kita sampai ke finish untuk terima mahkota kehidupan kita dari sang Kuasa. Jadi target pertama dalam hidup aku itu tetap setia berjuang sampai garis akhir perjalanan hidup ini. 

2. Membuka yayasan untuk anak-anak terlantar khusunya anak perempuan
Hatiku merasa terbeban akan nasib dan kesejahteraan anak-anak terutama anak perempuan. Mungkin ini adalah target yang pernah aku buat waktu aku berada disekolah menengah atas. Tapi lama sudah aku lupakan, hingga suatu saat beberapa bulan yang lalu aku menangis melihat  kondisi sekitarku dan apa yang aku dengar tentang anak-anak. Dan aku ingin peduli kepada mereka dan buat pendidikan bagi mereka

3. Membuka taman baca gratis atau seperti perpustakaan
Aku suka membaca dan aku ingin banyak orang juga suka membaca. Kenapa taman baca karena dengan adanya taman, suasana membaca pasti akan lebih asyik dan menyenangkan. Aku rindu minat baca bangsa ini bertumbuh lebih lagi.

4. Membuka sebuah toko Cake atau Cafe
Makanan itu penyatu komunikasi menurutku. Dan aku menyukai namanya masak memasak itu semenjak aku kagum akan masakan kakakku yang lihai untuk masak apa saja. Aku gak tinggal diam. Dengan usaha pergi ketoko buku utuk hunting buku-buku resep masakan. Dan kini menjadi koleksiku.  Suatu saat nanti aku berkata pada diriku aku akan dirikan dan buka sebuah toko Cake  atau Café dimana aku juga akan fasilitasi dengan suasana buku. Dimana orang akan bisa menikmati makanan dengan membaca atau menulis. Salah satu upaya untuk memajukan minat baca dan menulis bagi sesama.

5. Get Maried
Tentu saja ini target dan harapan semua orang. Ya, menikah dengan pasangan yang goodly man. Yang punya visi dan misi yang sama untuk melayani Tuhan. Yang punya jiwa kebapakan dan sayang anak-anak. 

6.  Punya rumah sendiri
Aku pernah ditantang untuk berdoa berkat untuk memiliki rumah sendiri. Dan tentu saja aku mengangkat tanganku untuk dapat berkat itu. Puji Tuhan sekarang aku sudah punya rumah dengan proses KPR 10 tahun. Dan kini sudah jalan dua tahun. Aku berharap sisa delapan tahun lagi aku masih bisa lunasi kpr tsb. Jika Tuhan yang buka jalan gak ada satupun yang dapat menutupnya. 

7. Kerja dibagian Pajak
Waktu aku belajar matakuliah perpajakan aku berkata pada diriku saat itu aku ingin bekerja dibagian pajak suatu saat nanti jika sudah tamat. Karena matakuliah nya yang menyenangkan dan aku suka. Kini sudah empat tahun aku bekerja dibagian pajak disalah satu kantor swasta dikotaku. 

8. Menulis sebuah  renungan harian
Menulis adalah kegiatan yang aku suka. Aku punya kerinduan dapat melayani melalui tulisan. Dan kini aku aktif mengirim tulisanku  di salah satu renungan harian Kristen yang berada di Solo. 

9. Menulis dan menerbitkan buku-buku
Aku cinta menulis semenjak aku mengenal dunia blog. Dulunya suka menulis di buku-buku harian. Sekarang sudah ada blog dan banyak yang membacanya. Dan kecintaan diriku akan  menulis dan membaca aku ingin suatu saat nanti atau  secepatnya melahirkan buku-buku berisi tulisanku. Amin

10. Membuka supermarket
Aku memang tidak terlalu pandai untuk jualan, tetapi aku ingin sekali buka yang namanya supermarket. Aku berencana untuk tidak bekerja lagi dikantor jika aku nanti sudah menikah dan aku ingin buka supermarket  untuk dapat mengisi keseharianku. Dan tentunya membuka supermarket adalah jasa dan melayani juga. Melayani kebutuhan masyarakat. 

11. Membuka sekolah
Pendidikan itu penting dan aku tau banyak orang-orang diluar sana yang tidak dapat bersekolah akibat banyak factor. Dan aku punya target ingin membuka sekolah bahkan perguruan tinggi untuk memajukan pendidikan bangsaku. 

12. Jalan-jalan ke Bali bersama Mama dan adekku
Jujur aku iri melihat beberapa tetanggaku yang orangtuanya sudah jalan-jalan keBali. Dan aku juga ingin mama bisa merasakan dan menikmati keindahan alam yang berada di Bali sana. Semoga target ini dapat terwujud secepatnya dan buat mama senang.

13. Tour ke Holy land
Berkunjung ke Yerusalem dan menikmati kota-kota yang Tuhan Yesus pernah melakukan banyak mujizat dan banyak mengajar disana. Ini kerinduan besar aku dan aku sudah katakana pada diriku limatahun kedepan aku yang berada disana. Amin

14. Renovasi rumah mama
Kondisi rumah yang aku tinggal sekarang ini sering banjir. Akibat banyaknya pembangunan yang sudah mulai berkembang  didaerahku. Akibatnya bangunan yang lama semakin turun tanahnya dibangdingkan bangunan-bangunan baru yang tinggi-tinggi. Oleh karena itu rumah ini sering banjir jika hujan cukup deras datang. Dan aku  bertekad untuk renovasi rumah ini agar mama gak pusing lagi memikirkan kalau banjir datang.

15. Sekolah
Ya , aku ingin sekolah lagi melanjutkan S1. Aku baru mencapai pendidikan sampai Dilopa III dan aku ingin bisa melanjutkannya sampai S1 bahkan S2 jika Tuhan mengkehendaki itu semua bagiku. 

16. Punya kitchen set yang lengkap
Seru rasanya punya dapur yang dilengkapi kitchen set yang lengkap. Berasa rumah itu lengkap dengan adanya kitchen set nya.
 
17. Biayai sekolah adekku yang bungsu
Adekku sekarang kelas satu Sekolah Menengah Atas. Dan Bokap aku sudah gak ada lagi. Aku berharap aku bisa biayai sekolah adekku Ari sampai dia nanti tamat sekolah dan tamat kuliah kejar mimpi dan harapannya . 

18. Visit Papua
Kenapa Papua? Aku juga gak tau mau jawab apa. Didalam hatiku memang tertulis nama provinsi  Papua di timur negeri ini. Banyak hal dan banyak suatu yang besar di provinsi tersebut.

19.  Dapat memaikan alat music
Aku senang sekali melihat orang yang dengan lihainya bermain alat music. Dan tentunya lagi cowok yang dapat main music hehe. Aku berharap aku dapat tertular dari orang-orang yang dapat memainkan alat music seperti gitar,bass,atau piano. Dulu waktu remaja aku ingat aku hanya bisa memainkan tamborin atau rebana untuk nari sambil memainkannya dalam ibadah gereja. Hanya itu dan gak ada yang lain. Dan aku ingin alat music yang lain aku dapat memainkannya.  

20 . Bertemu dengan seseorang
Jika ada kesempatan kedua aku ingin bertemu dengan seseorang yang pernah aku jumpa di Jkt :)

” Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter












Happy anyversary Indonesia

Merdeka. Merdeka. Merdeka
Selamat Hari Kemerdekaan buat bangsaku tercinta Indonesia yang ke-68
doaku jadi lah bangsa yang takut akan Tuhan
jadilah bangsa yang mandiri
jadilah bangsa yang penuh dengan sinar 
sinar yang memancar bagi bangsa-bangsa lain
majulah pendidikan dibangsaku
majulah perekonomian dibangsaku
hapuskan kemiskinan
hupuskan kebodohan
hapuskan korupsi 
jadilah bangsa yang teladan 
penuh dengan masyarakat yang bijak dan penuh kasih
peluk cinta kasih ku pada bangsaku 
Indonesia 

Pancake Isi Ceres

Aku lihat resep ini dibuat anak-anak. Sepertinya masih duduk dibangku sekolah dasar. Dan aku tertantang untuk juga memasaknya. Ini resepnya :
10 sendok makan ( 85 gram) Tepung terigu
4 sendok makan ( 25 gram) susu bubuk putih
4 sendok makan (50 gram) gula pasir
1 gelas ( 250 ml) susu putih cair
2 butir telur
60 gram margarin

Aduk rata tepung terigu,susu bubuk putih,gula dan telur. Aduk sampai adonan rata dan kental
Tuangkan susu putih cair kedalamnya. Aduk perlahan sampai menyatu. Tambahkan margarin dan aduk rata.
Sendok adonan dengan gelas ukur atau satu sendok sayur. Tuang ke dalam wajan antilengket dan ratakan keseluruh wajan.
Setelah pancake agak mengembung tambhakan bahan pelengkap seperti seres, keju atau selai .
Biarkan sebentar lalu lipat segitiga dan sajikan.
Pancake enak dimakan selagi hangat :)

Resep untuk 10 buah



Day 26- Yosua 16 -18

Yosua 16 -18 Hari ini aku belajar bahwa untuk menikmati janji Tuhan dalam kehidupanku aku harus melakukan tindakan. Aku ga boleh ...