Apr 30, 2013

"dia yang Engkau kirim"

Malam ini
Jam ini
detik ini
 rasa senang membanjiri 
hati dan pikiranku
 aku percaya rasa tawa dan gembiraku 
semuanya dari padaNya.
 Makasih ya Bapa
 buat seseorang
 yang Engkau kirim malam ini untukku
untuk menghibur atas rasa sedihku sepanjang hari tadi
Kami tertawa aku tersenyum :) 
walau semua hanya didengar lewat udara
aku cukup gembira
pesannya padaku
agar besok  aku tersenyum 
menghadapi kekesalanku tadi
belajar menunjukkan  mengasihi
 Makasih buat dia yang Engkau kirim malam ini Tuhan
aku mengucap syukur setiap kali aku mengingatnya
aku rindu kamu

"Pelajaran Hari Ini"

Rindu menulis diblog ini. Blog yang mengantarkan impianku dalam dunia menulis. Lagi-lagi halangannya adalah kesibukan dan rasa capek atas aktivitas sehari-hari sehingga kesempatan buat menulis diblog agak disampingkan. Maafkan aku yang juga sudah jarang bangat untuk BW ketempat teman-teman blogger. Bulan ini benar-benar adalah bulan yang penuh dengan kesibukan dan pergumulan.

Masalah pekerjaan terutama benar-benar menyita sebagian pikiranku sampai harus demam dipenghujung akhir bulan ini. Walah, jadi dimarahin karena sakit. "Jangan terlalu kau pikirkan pekerjaanmu itu? " sahut mamak yang melihatku kecapekan dipenghujung akhir bulan ini. Dan akhirnya aku jadi teringat Bapak yang selalu peduli ketika aku sakit. Aku rindu Bapak :)

Hari ini tepat 30 April, hari yang benar-benar diuji dalam hal kesabaran dan hal pengendalian diri dalam ucapan. Rasa keluh kesah terus ngalir aja dimulutku dan pikiranku. Benar-benar situasi yang mo buat aku nangis dan kabur dari hal yang kualami ini. Aku tersadar akan seorang Bapak yang tua yang bertanya kepadaku disaat aku ngantri dikantor KPP. Oh, Tuhan maafkan aku yang udah berdosa sepangjang hari ini. Udah  dosa atas keluh kesahku sepanjang hari ini terhadap atasanku. Damai sejahteraku hilang dan yang ada rasa kesal sampai aku ngomong aku  muak sama dia. Oh, Tuhan aku benar-benar minta ampun. Aku salah dan seharusnya aku gak berkata seperti itu. Apa yang kuucapkan aku benar-benar takut akan akibat dari hal tersebut.  Aku mencabut setiap perkataan buruk yang aku ucapkan. Aku menyesal Tuhan.

Mataku benar-benar udah merah menahan air mata yang mau jatuh :( Aku benar-benar diproses Tuhan dalam hal ini. Disaat aku lemas dan hilang pengharapan akan situasi yang buatku marah, Tuhan kasih aku pertolongan. Makasih ya Tuhan, gak cukup ucapan kata-kata mengucap syukur atas pertolonganmu hari ini. Engkau kirimkan aku penolong disaat aku berkeluh kesah tadi. Makasih buat jalan yang Engkau kasih Tuhan. Makasih buat supir yang Engkau kirim buatku tadi dan aku bisa pulang. Gak cukup kata mengatakan terimakasihku padaMu. Aku benar-benar minta ampun atas keluh kesah dan amarahku tadi pada atasanku.

Hari ini hari yang benar-benar diajar untuk mengendalikan diri. Hari yang diajar untuk Bersabar. Hari yang diajar untuk menghargai orang. Hari yang diajar untuk berpengharapan padaNya. Makasih ya Tuhan. Kau baik dan selau baik. Aku bersyukur padaMu :) 



Apr 11, 2013

Chanel-chanel pikiranmu

Ketika kita  menonoton siaran ditelevisi salah satu acara favorit kita. Misal siaran pertandingan final Thomas dan Uber cup badminton antara Indonesia vs China. Kita akan berusaha untuk fokus menonton acara tersebut dari awal hingga berakhirnya pertandingan tampa ada gangguan. Namun, jika tiba-tiba siaran itu rusak atau tiba-tiba beralih ke chanel yang lain  acara yang tidak  kita suka. Kita pasti akan mengembalikan keacara semula dan berusaha agar chanel siaran pertandingan itu tidak rusak bagaimanapun caranya. Karena kita tidak mau ketinggalan moment-moment serunya pertandingan tersebut.

Well, dari suatu cerita diatas. Kita dapat belajar mengenai suatu hal yang fokus dipikiran kita. Anggaplah otak kita ini adalah televisi yang berisi chanel-chanel yang akan kita pilih. Tuhan dalam firmannya udah  kasih kita chanel-chanel yang bagus buat kita pilih. Chanel itu tertulis dalam Filifi 4: 8 “semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar,semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya.” Itulah chanel-chanel yang kita pikirkan atau kita tonton. Kita sendirilah remote televisi tersebut, jika tiba –tiba chanel itu rusak atau berubah dari chanel yang udah Tuhan kasih buat kita, segeralah langsung berbalik kechanel semula yang Tuhan udah kasih. Jangan biarkan iblis mengendalikannya karena kita sendirilah yang satu-satunya yang bisa mengendalikan pikiran kita.

Gak cuma itu, seperti kita mendengar kata-kata motivator yang berkata kita menjadi apa yang kita pikirkan. Jika kita ingin menjadi seorang yang kita cita-citakan misal jadi penulis,dokter,wanita karir dan sebagainya. Pikirkanlah bahwa kita akan capai cita-cita kita tsb. Jangan kita  langsung berkata kita gak mampu, kita bodoh,kita gak pintar dan kata-kata yang membunuh percaya diri kita. Jangan biarkan sedetikpun  iblis mengisi pikiran kita. Dalam amsal Tuhan juga berfirman “Sebab seperti orang yang mau membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.” (Amsal 23:7a) So,  tetaplah pilih chanel-chanel yang Bapa udah  kasih kekita.

Pict From Google

Apr 4, 2013

Receh For Book Challenge 2013

Mulai tertarik ikut challenge yang diadakan diblog. Challenge ini sangat simpel yaitu Kumpulin receh sepanjang tahun ini dari Januari- Desember 2013 dan nantinya akan dibelikan buku. Bisa buku buat sendiri atau buat hadiah :)  Oya, challenge ini di-host oleh Maya @Dear Readers . JIka tertarik silahkan langsung kesini
  Ini peraturan dan syarat-syaratnya :
  1.  Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
  2.  Jangan dihitung sampai akhir tahun 2013
  3. Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
  4. Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky 
  5. Pasang banner Receh for book(s)
Yuk ikutan! Mari kita menabung receh :)
 
 

Apr 2, 2013

Mengampuni Ketika Dikhianati

Hai kali ini aku ingin share tulisan yang pernah aku baca dari renungan Spirit Girls yang setiap bulan aku dapat :) kali ini yang ingin aku share tentang "Ketika Dikhianati" sayang rasanya apa yang udah aku baca dan gak aku bagiin disini. Izinkan aku untuk mengulas isi dari renungan tsb : 

Dikhianati, rasanya gak ada orang yang mau dikhianati. Dikhianati artinya kita mendapatkan perlakuan curang dari seseorang. Bisa itu orang disekitar kita atau orang yang berada dekat selama ini dengan kita. Kita merasa dibohongi dan selama ini mereka hanya berpurapura bersikap baik dan prihatin sama kita. Tentunya sangat sakit dan tidak terima dengan penghianatan tsb. 

Trus apakah kita harus membalas perlakuan orang -orang yang udah menghianati kita? atau melupain semua hal tsb. Gak mudah memang membuat keputusan dalam hati kita.Disatu sisi kita merasa gak trima dengan segala kondisi ini dan disisi lain kita gak mau lakuin dosa dengan membalas perlakuan tsb. Dari apa yang udah aku baca, aku mendapat beberapa langkah yang kudu wajib kita lakukan ketika kita mengalami korban penghianatan :
  • Mari undang Roh Penolong dalam hidup kita yaitu Roh Kudus yang selalu ada dan ada untuk memberi kita pertolongan dan penghiburan menghadapi masalah tsb. Undang Roh Kudus masuk dalam kehidupan dan hati kita, Roh Kudus punya pribadi yang lembut yang dengan kelembutannya dapat menghibur dan menghilangkan rasa sakit kita akan penghianatan tsb.
  • Berserah Kepada Tuhan.  Bawa setiap luka hati kita kepada Allah, setiap luka akibat penghianatan ataupun kekecewaan mari kita bawa dan berserah kepada Tuhan. Liat janji Tuhan yang tertulis di Matius 11 : 28 -30 ini
Matius 11 : 28 --->Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Matius 11 : 29 --->Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan
Matius 11 : 30 --->Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."
 Dari ayat tersebut dapat kita baca apa yang dikatakan Tuhan, Dia memberikan kita kelegaan. Karena Aku lemah Lembut, rendah hati dan jiwa kita akan mendapat ketenangan. Tuhan baek lho, He say datang padaNya kamu-kamu yang letih lesu, kamu yang berbeban berat, kamu yang dihianati,kamu yang udah merasa dikecewain, dicampakkan. Datang padaNya, Dia berjanji akan memberi kelegaan padamu. 
  •  Hadapi bersama Tuhan. Suatu masalah jika dipendam pendam terus tentunya tidaklah baik. Apalagi yang dipendam adalah rasa sakit hati, kelak akan tumbuh menjadi akar pahit. Yang harus kita lakukan adalah hadapi masalah itu, jangan kita menghindar atau mencari kesibukan untuk melupakan masalah tsb tapi tidak menyelesaikannya. Kita memang gak akan pernah sanggup menghadapinya sendirian. Itu jelas, kekuatan  kita terbatas. Untuk itu Dia berkata mari datang padaku, kita hadapi masalah ini bersama-sama. Jangan mau terus larut dalam rasa sakit hati yang berakibat akar kepahitan.
  • Ampuni dan Minta Allah Memulihkan. Mengampuni adalah suatu sikap yang benar-banar harus kita lakukan. Kenapa? karena dengan memberi pengampunan jiwa kita akan dibebaskan dari rasa sakit hati tsb. Kita akan merasa plong dan jiwa ini akan tenang menjalani kehidupan selanjutnya. Memang gak mudah untuk memulihkan semua keadaan hati kita, kita butuh Allah untuk memulihkan hati kita. Mintalah kepada  Allah untuk memulihkan hati kita.
Mari kita belajar seperti Yesus yang memberi pengampunan ketika muridnya yaitu Yudas yang telah menghianatinya. Kita tentu tau ceritanya bagaimana Yudas salah satu dari muridNya menghianati Nya. MenyerahkanNya hanya dengan sejumlah uang. Dan bagaimana Petus yang udah tiga kali menyangkali Yesus. ketahulai Tuhan kita udah lebih dulu merasakan apa yang dinamakan penghianatan. Bahkan dari orang-orang terdekatnya sendiri. Tapi  kita bisa lihat bagaimana Dia tetap mengasihi dan mengampuni murid-muridNya. 
Aku akan tutup postingan ini dengan sebuah kesaksian dihidupku tentang penghianatan. Aku pernah mengalami namanya penghiantan dan aku tau itu sakit dan sungguh sakit rasanya. Air mata rasanya gak habis-habis keluar ketika menghadapi kekecewaan dan penghianatan tsb. Rasa muak, rasa menghakimi dalam hati, rasa protes gak terima dengan segala kondisi tsb. Aku cukup lama untuk dapat bebas dari rasa sakit hati tsb, aku coba untuk berdoa dan mendoakan dia yang udah menghianati hidupku. Itu gak mudah, jujur aku gak sanggup lakukan itu semua sendirian bahkan aku lari dari masalahku. Tuhan benar-benar proses aku sampai aku bisa bilang padaNya aku mengampuni dia. Jujur jika kuingat proses itu benar-benar gak mudah. Tuhan kirimkan aku orang-orang yang juga mengalami hal yang sama bahkan lebih menyakitakan dari apa yang kurasakan. Tuhan kasih tunjuk kehidupan orang tsb kepadaku dan Tuhan kasih aku PR untuk dapat kasih motivasi dan kasih spirit buat temanku yang juga mengalami rasa sakit hati. Beri dia pengampunan, Hal itulah yang kukatakan pada temanku tsb dan hal itu jugalah yang kulakukan pada diriku sendiri. Ampuni dia dan minta pemulihan dari pada Tuhan.

Sebuah lagu penghibur untuk mengakhiri postingan ini
KETIKA HATIKU T’LAH DISAKITI
AJARKU MEMBERI HATI MENGAMPUNI
KETIKA HIDUPKU T’LAH DIHAKIMI
AJARKU MEMBERI HATI MENGASIHI

AMPUNI BILA KAMI TAK MAMPU MENGAMPUNI
YANG BERSALAH KEPADA KAMI
SEPERTI HATI BAPA MENGAMPUNI
MENGASIHI TIADA PAMRIH
Semoga setiap kita dapat mengampuni seperti Bapa disurga yang mau mengampuni kesalahan-kesalahan kita. Tuhan berkati :) 

Apr 1, 2013

FAITHFULLY

FAITHFULLY
(Eric & Leslie Ludy)

Tonight I saw a shooting star
Made me wonder where you are
For years I have been dreaming of you
And I wonder if you're thinking of me too

In this world of cheap romance
And love that only fades after the dance
They say that I'm a fool to wait for something more
How can I really love someone I've never seen before

But I have longed for true love every day that I have lived
And I know real love is all about learning how to give
So I pray that God will bring you to me
And I pray you'll find me waiting faithfully

CHORUS

Faithfully, I am yours

From now until forever
Faithfully, I will write
Write you a love song with my life
'Cause this kind of love's worth waiting for
No matter how long it takes I am yours
Faithfully

Tonight I saw two lovers kiss
Reminded me of my own loneliness
They say that I'm a fool to keep on praying for you
How can I give up pleasure for a dream that won't come true

But I will keep believing that God still has a plan
And though I cannot see you now, I know that He can
And someday I will give you all of me
Until I find you, I'll be waiting faithfully

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...