Aug 31, 2012

KEPONAKAN BARU

Praise the Lord. 10 Agustus 2012 lahir keponakan baru aku yang ke tujuh dari semua keponakanku yang jumlahnya sekarang sudah tujuh orang. Pagi sekitar pukul 06.00 WIB handphone mama berbunyi. "mam, datang ya. Aku udah dibidan sekarang." Iya mama menyahut telepon tersebut. Lalu segera bergegas. Jarak antara rumah kami dengan kakak sekitar satujam setengah jika tidak macet. Kakak  berada dikabupaten Siak. Kami dikotanya.

08.47 WIB sebuah sms datang dihandphoneku "Sudah lahir, laki-laki." Puji Tuhan. Aku sangat senang mendengar kabar bahagia ini. Ini buat kakak adalah anak kelimanya. Kakak berharap anaknya berjenis kelamin laki-laki. Anak pertama kakak cowok, dan tiga cewek. Jadi dengan bertambahnya satu cowok lagi semakin seru dan ramai hehehe.

Sabtu paginya aku langsung go kerumah kakak berhubung hari libur. Tiga jam perjalan akhirnya nyampe. Ini ada foto dedek yang kuambil saat dia tidur

Beratnya kalo gak salah 3.8kg 


Ini ada foto keponakanku yang lain. Manis dan imut-imut kan fotonya :D Ini foto keponakan dari dua kakakku.

Imanuela,Owen,Joice,Salomo
Joice,Imanuela,Owen,Andreas,Salomo



Senangnya bertambah lagi keponakanku. Setiap anak adalah anugrah dari Tuhan. Aku berdoa dan berharap keponakanku menjadi jagoan-jagoannya Tuhan. Menjadi anak yang takut akan Tuhan. Penuh hikmat dan kebijaksanaan dan menjadi anak yang berguna buat keluarga,sekolah dan lingkungan dimana dia berada.

Aug 28, 2012

BIRTHDAY BATARI

http://ceritauly.blogspot.com/


7 Agustus 2012 Batari ( say Ari) ulangtahun yang ke 15. Ari adalah adekku yang kedua. Dan menjadi sibungsu dikami berenam. Nama lengkapnya cukup panjang Sadrakh Mesakh Gomgom Batari. Cukup panjang kan? Disekolah disingkat menjadi SMG Batari. Aku percaya nama pemberian orangtua itu baik dan ada makna disetiap nama yang diberikan.

Sadrack Mesach diambil dari nama pejuang dikitab Daniel,salah satu kitab di Alkitab. Selain Sadrack Mesach ada lagi Abednego. Tapi kami cuma mengambil dua nama tsb. Ketiga sahabat ini sangat pemberani. Saat masa pemerintahan Raja Nebukadnezar, Raja memerintahkan semua rakyatnya untuk menyembah patung yang dibuatnya. Bagi siapa yang tidak mau menyembah patung tsb akan dileparkan kepada perapian yang menyala nyala. Diantara rakyat ada  ketiga pemuda yaitu Sadrack, Mesach,Abednego tidak mau menyembah patung itu. Bagi mereka hanya ada satu TUHAN. Ketiga pemuda tsb tidak takut akan ancaman raja jika mereka tidak menyembah patung tsb sebab mereka percaya TUHAN yang mereka sembah sanggup menolongin mereka.Saat raja mendengar bahwa ada ketiga pemuda yang tidak mau menyembah patung tsb, raja marah dan memerintah agar ketiga pemuda itu dileparkan keperapian yang menyala dengan tujuh kali lipat panasnya. Ketiga pemuda itu akhirnya berada dalam perapian tsb, tetapi mereka tidak mati. Sehelai rambutpun tidak terbakar. Wow...Praise the Lord Luar biasa. Tuhan tolongin ketiga pemuda tsb. Hebat iman Sadrack,Mesach,Abednego. Ketiga pemuda tersebut sangat pemberani bukan? Berani menolak menyembah tuhan yang lain selain Tuhan yang mereka percayai. Tuhan kita memang dasyat.

Melihat apa yang terjadi dengan ketiga pemuda tsb, raja sangat heran dan menyuruh melepaskan mereka. Dan pada akhirnya raja memerintahkan agar semua rakyat menyembah Tuhannya Sadrack, Mesach, Abednego. Inilah kisah singkat ketiga pemuda yang bernama Sadrack,Mesach,Abednego.

Kembali ke kisah ulang tahunya adekku. Aku berharap "Ari panjang umurnya, sehat selalu, dapat menjadi anak kebanggaan buat ortu,sekolah dan wilayah dia berada. Smoga cita-cita dan harapannya dapat diraihnya dengan perjuangan dan kerja kerasnya belajar." Rajin-rajin belajar, doa dan ibadah ya dek!!! Jadilah anak Tuhan yang  pemberani dan penuh semangat. Kami semua sayang samamu. God bless u

http://ceritauly.blogspot.com/
Ulangtahun Ari dirayakan kecil-kecilan




http://ceritauly.blogspot.com/
make a wish dulu ya dek!!!!



http://ceritauly.blogspot.com/
Potong kuenya yang besar ya dek!!!!, Hayo pilih siapa mau disuap




http://ceritauly.blogspot.com/
Asyiknya yang disuapi mama. Love you mom and my brother. Gbu

Aug 26, 2012

"Kau selalu ada"

Dalam letihku 
aku ingin dihibur oleh kata sukacita dariMu
dalam sesakku 
aku ingin digendong dalam balutan janjiMu
dalam sedihku
aku ingin tertawa bersama dalam setiap sukacitaMu

Bapa
aku memanggilmu Bapa
karena Engkaulah Bapa yang kupunya
Kau memeliharaku sejak aku ada
Kau mengajariku berjalan dikehidupan ini
Kau yang selalu ada dalam setiap bebanku
karena Engkau selalu memegang tanganku 
kemanapun aku melangkah

Aug 23, 2012

Pagi

Pagi ini
trimakasih buat cuaca yang bersih
bersih dari kabut asap
trimakasih buat lingkungan yang aman
trimakasih buat senyum matahari 
Engkau menciptakan segalanya 
begitu indah 
untuk kami nikmati
Trimakasih Penciptaku



Aug 22, 2012

Tuhan yang adil

Tuhan
aku memanggilMu
dalam setiap kesesakan didadaku
aku ingat betapa aku bodoh dan jahatnya

Tuhan
aku tau dan percaya
bahwa Engkau Tuhan yang adil
adil dalam setiap jalanMu
adil dalam setiap keputusanMu

Aku juga baru tau
bahwa Engkau mengurusi banyak masalah
setiap juta manusia yang ada dibumi ini
atau mungkin bermiliar jiwa
aku tidak tau berapa persis jumlahnya

Tapi yang kutau
Engkau tak luput dari aku

Didalam kesesakan ini
hatiku pilu dan bergetar
aku dibawa kedalam ingatan masa lalu itu
aku sendiri menolak untuk tidak mengingatnya
terbayang bagai manusia yang punya bayangan
saat mereka berada tegak dipanas matahari

Tuhan yang adil
berikan kekuatan bagiku
melewati jalan hidup ini 

Aug 10, 2012

"KASIH DAN SETIA"

JANGANLAH KIRANYA KASIH DAN SETIA MENINGGALKAN ENGKAU. KALUNGKANLAH ITU PADA LEHERMU DAN TULISKANLAH ITU PADA LOH HATIMU.


pict from google

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...