Nov 15, 2011

Kenangan Terakhir bersama Papa

13 Mei 2011 adalah saat malam terakhir bersama Papa. Papa dipanggil Bapa disurga tepat satu bulan kurang satu hari dari hari ulang tahun papa yang ke 57 tahun di bulan April. Hal yang gak pernah terpikir didalam benakku  papa dipanggil begitu cepat. Banyak hal yang belum bisa aku berikan  buatnya, hal yang membuatnya senang. 

Aku dan papa seringlah berbeda pandangan. Papa yang otoriter dalam pengajarannya kadang membuatku menjadi cewek yang keras. Tapi seiring waktu yang berjalan semua pikiranku salah. Papa adalah orang yang berhati mulia, penuh dengan kasih kepada anaknya. 

Papa setahun kebelakang sebelum kepergiannya  seringlah sakit. Jantung membunuh kesehatan papa. Beberapa kali keluar Rumah sakit untuk beberapa hari di opnme. Pernah aku ambil cuti dari kantor untuk kepergian pribadi aku gagalkan karna aku harus merawat papa di RS. 

Banyak bangat kenangan selama papa sakit Aku juga tidak mau melewati moment- moment bersama dengan papa,karena selama ini papa sibuk dengan pekerjaannya dan jarang bangat berada dirumah. Aku begitu merasakan  kasihnya yang tulus sebagai orangtua nyata bangat bagi anak- anaknya. Tidak ada terpikir di benakku bahwa papa dipanggil secepat itu. Tepat malam itu tanggal 13 Mei 2011 papa memanggilku untuk berdoa bersama dengan dia, juga bersama dengan mama dan kedua adekku. Papa request sendiri permintaan doanya  untuk mendoakan dia. Aku pun dengan semangat berdoa buat papa, aku pegang dada dekat jantung papa dan berdoa baginya. Betapa haru suasana di kamar papa, ada rasa sedih, ucapan syukur, pengharapan dan permohonan kepada Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga kami. 

Setelah doa bersama kami makan kue bersama juga dikamar papa. Tampa sengaja pulang  kerja aku mampir sebentar ke supermarket untuk beli kue kukus makanan kesukaan papa. Masih kuingat senyumnya terakhir saat kami makan kue bersama itu. 

Ini mungkin sudah jalan dari Tuhan buat keluargaku, besok harinya papa dipanggil Bapa disurga untuk selamalamanya dari dunia ini. Dan malam itulah kenangan manis yang selalu kuingat buat papa.
Tulisan ini diikutkan dalam

GIVEAWAY 10th Years Wedding Anniversary : Moment to Remember









Nov 11, 2011

Temanku Erna

My friend is name Erna.Cewek yang simple dan penuh dengan semangat. Aku mengenalnya waktu aku berada di Sekolah menengah umum. Kangen bangat ma dia udah 7 tahun tidak pernah jumpa, karena dia melanjutkan pendidikannya ke Jakarta. Nomor hp pun tidak ada lagi, semua kabar menghilang. Alhasil aku dapatkan kabarnya dari Facebook. Wah benaran kangat bangat ma dia. Aku senang bangat dapat kabar dari dia dan segala aktivitasnya di jakarta.Pelayanan dia disana. Wow...  Praise God. I am happy.

Sekarang aku tambah senang karena dia pindah ke pekanbaru, untuk bantu keluarganya kerja disini. Betapa semangatnya aku mendengar kabar tersebut , walau sekarang belum sempat juga untuk bertemu karena kesibukan masing - masing. Ada halangan terus kalo mau janjian ketemu. Hehehe

Tapi semalam saat aku galau dan hatiku begitu gelisah karana sesuatu hal. Aku butuh bangat teman tuch sharing. Aku menghubungi  na ( panggilan buat erna) aku sharing dan senag dia mau dengarin aku. Sekarang na menjadi dewasa bangat. aku senang bisa sharing ma dia. Na say :

         "Uli harus sukacita :) beritahu padaNya uli apa gelisah dalam hatimu. Dia tau uli, sandar padaNya. Dia pimpin pasti seumur hidupmu :) uli Jesus really love u. Segala sesuatu ( baek atau tidak baek keadaan mendatangakan kebaikan bagi setiap orang yang mengasihi Tuhan, Semangat ya !!"

Makasih ya na...., buat sharingnya. Kami akan janjian untuk ketemu hari miggu ini. Semoga tidak ada halangan lagi untuk berjumpa. Kangan bangat ma u na. Gbu na...




Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...